Link Gunadarma

Minggu, 05 Februari 2017

BAB 2

Bab 2
KONSEP DAN PENGERTIAN

2.1 INTERVAL CHART

Google Charts dapat menampilkan interval sekitar seri. Mereka dapat digunakan untuk menggambarkan confidence intervals, nilai minimum dan maksimum sekitar nilai, persentil sampling, atau apa pun yang membutuhkan margin bervariasi sekitar seri. Interval (bilangan real) dalam matematika adalah suatu himpunan bilangan real dengan sifat bahwa setiap bilangan yang terletak di antara dua bilangan dalam himpunan itu juga termasuk ke dalam himpunan. Misalnya, himpunan semua bilangan x memenuhi 0 x 1 adalah suatu interval yang memuat 0 dan 1, maupun semua bilangan di antara keduanya. Interval real berperang penting dalam teori integrasi, karena merupakan himpunan-himpunan paling sederhana yang "ukuran" atau "pengukuran" atau "panjang"-nya secara otomatis menyediakan penutupan pasti bagi rumus-rumus sembarang, bahkan dengan adanya ketidakpastian, perkiraan matematika, dan pembulatan aritmetika.

Biasanya pada Google chart menampilkan interval dalam beberapa seri. Mereka digunakan untuk menggambarkan interval keyakinan, nilai minimum dan maksimum sekitar nilai, persentil sampling, atau apapun yang membutuhkan margin bervariasi seri. Ada enam model interval yang tersedia yakni garis, bar, kotak, tongkat, titik, dan daerah. Di bawah ini, Berikut contoh masing-masing dari enam model tersebut. Dalam setiap contoh, kita akan menggunakan dataset yang sama, di sini ditampilkan tanpa interval apapun. Line chart ini dipakai untuk menggambarkan data berkala. Bentuk line chart juga dapat berupa garis tunggal seperti diatas maupun garis berganda yang biasanya digunakan untuk membandingkan suatu data pada interval waktu yang bersamaan.

2.2 LINE CHART

Grafik garis adalah grafik yang penyajian datanya mengunakan garis atau kurva. Grafik garis banyak digunakan untuk menggambarkan suatu perkembangan atau perubahan dari waktu ke waktu pada sebuah objek yang di teliti. Garfik ini terdiri dari 2 sumbu utama yakni sumbu X dan sumbu Y. Untuk pengunaaanya sumbu X biasanya digunakan untuk menunjukkan waktu pengamatan. Sedangkan sumbu Y digunakan untuk menunjukkan nilai hasil pengamatan pada waktu-waktu tertentu. Waktu dan hasil pengamatan dikumpulkan dengan titik-titik pada bidang XY, kemudian dari tiap-tiap titik yang berdekatan dihubungkan dengan garis sehingga akan menghasilkan garfik garis atau sering disebut juga diagram garis (line charts).















2.3 PIE CHART



Pie chart adalah grafis statistik melingkar yang terbagi menjadi irisan untuk menggambarkan proporsi numerik. Dalam pie chart, panjang busur dari setiap irisan (dan akibatnya sudut dan daerah pusat), sebanding dengan kuantitas yang diwakilinya. Sementara itu adalah nama untuk kemiripannya dengan kue yang telah diiris, ada variasi pada cara dapat disajikan. Pie chart awal dikenal biasanya dikreditkan ke William Playfair statistik Brevir tahun 1801. diagram lingkaran sangatbanyak digunakan dalam dunia bisnis dan media massa. Namun, mereka telah dikritik, dan banyak ahli menyarankan menghindari mereka, menunjukkan bahwa penelitian telah menunjukkan sulit untuk membandingkan bagian yang berbeda dari pie chart yang diberikan, atau membandingkan data di diagram lingkaran yang berbeda. diagram lingkaran dapat diganti dalam kebanyakan kasus oleh plot lain seperti bar chart, kotak plot atau dot plot.


2.4 ORG CHART

Bagan organisasi (sering disebut organisasi grafik, grafik org, organigram, atau Bagan organisasi) adalah diagram yang menunjukkan struktur organisasi dan hubungan dan jajaran relatif  -bagiannya dan posisi / pekerjaan. Istilah ini juga digunakan untuk diagram yang sama, misalnya yang menampilkan unsur-unsur yang berbeda dari bidang pengetahuan atau kelompok bahasa. Bagan organisasi adalah diagram yang menunjukkan grafis hubungan satu pejabat ke yang lain, atau
orang lain dari sebuah perusahaan.

Hal ini juga digunakan untuk menunjukkan hubungan satu departemen ke departemen lain, atau orang lain, atau dari satu fungsi dari sebuah organisasi yang lain, atau orang lain. grafik ini berharga dalam hal itu memungkinkan seseorang untuk memvisualisasikan sebuah organisasi yang lengkap, dengan cara gambar menyajikan. Bagan organisasi sebuah perusahaan biasanya menggambarkan hubungan antara orang-orang dalam suatu organisasi.

Hubungan tersebut mungkin termasuk manajer untuk sub-pekerja, direksi untuk mengelola direksi, chief executive officer untuk berbagai departemen, dan sebagainya. Ketika sebuah bagan organisasi tumbuh terlalu besar dapat dibagi menjadi grafik yang lebih kecil untuk departemen yang terpisah dalam organisasi. Berbagai jenis bagan organisasi meliputi: Tidak ada bentuk yang diterima untuk membuat bagan organisasi selain menempatkan pejabat utama, departemen atau fungsi pertama, atau di kepala lembar, dan lain-lain di bawah ini, dalam urutan peringkat mereka.

Gelar pejabat dan kadang-kadang nama mereka dimasukkan ke dalam kotak atau lingkaran. Garis umumnya diambil dari satu kotak atau lingkaran yang lain untuk menunjukkan hubungan satu pejabat atau departemen yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link Gunadarma