Link Gunadarma

Minggu, 05 Februari 2017

BAB 1

Bab 1
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang

Seiring Dengan perkembangan zaman dan penemuan rumus - rumus yang membuat pekerjaan manusia menjadi lebih mudah dalam hal menghitung, Salah satunya adalah Google chart dimana dengan menggunakan diagram - diagram kita dapat dengan mudah mengambarkan suatu perbandingan, contohnya populasi manusia nah disinilah kita bisa menggunakan google chart untuk memperbandingkan penduduk yang tingga di suatu kota dengan lebih mudah.

Chart adalah grafik yang menunjukkan pergerakan harga dalam periode tertentu dan terdiri dari waktu (diagram X) dan harga (diagram Y). Pilihan untuk waktu yang digunakan ter-gantung dari kita yang menggunakan. Jika kita menggunakan Chart untuk menentukan tren jangka panjang kita sebaiknya menggunakan time-frame yang lebih panjang, begitu juga se-baliknya jika kita ingin menentukan pergerakan jangka pendek sebaiknya menggunakan time-frame yang lebih pendek pula.

Chart berguna untuk mempermudah pengguna data dalam men-ganalisis data sehingga lebih mudah untuk dipahami. Chart biasanya berisi data-data statistik baik berupa nominal ataupun skala. chart banyak digunakan kalangan perusahaan dalam mem-presetasikan data keuangan ataupun data lainya. Dengan tampilan yang ringkas, padat dan menarik membuat chart lebih di-gemari para penyaji ma-
teri dalam menyajikan data yang telah ia peroleh. Selain itu penyaji dapat menggunakan chart yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis data yang akan di paparkan.

Dengan adanya teknologi yang saat ini semakin berkembang, kita dapat membuat suatu chart dengan mudah yaitu dengan hanya memasukkan data yang ada, biasanya dilakukan menggu-nakan perangkat lunak tertentu yang dibuat untuk mendukung dalam pembuatan chart sesuai data masukkan si pengguna.

Chart memiliki beberapa banyak jenis yang juga di dukung oleh Google Chart dan di dukung oleh beberapa software yang menyediakan berbagai jenis chart, dalam pembahasan kali ini kita akan membahas dan memahami tentang beberapa jenis chart yang didukung oleh Google Chart yaitu diantaranya Interval, Line Chart, Pie Chart, Organization chart. BAB II Konsep Interval,Line Chart, Pie Chart dan Org Chart.

Dengan menggunakan google chart dapat membuat suatu tampilan perbandingan dengan menarik dan juga lebih mudah untuk mempersentasikan perbandingan yang ada. Buku ini juga bertujuan untuk menjelaskan tentang :
1.Interval
2.Line chart
3.Pie chart
4.OTG chart

Dimana setelah kita mempelajarinya kita akan mengerti bagaimana perbedaaan di setiap chart yang kita buat dan bisa membuat sesuai dengan chart yang kita inginkan. Buku ini membuat para pembaca mengerti cara membaca chart Interval, Line chart, Pie chart, OTG chart sehingga pembaca dapat mempelajari lebih dalam dan mengetahui jenis - jenis chart dari setiap chart yang ada sehingga menambah wawasan pengetauan pembaca.

Buku ini bertujuan agar menambah ilmupengetahuan pembaca dan memotivasi untuk pemblajaran sehari hari.

1.2 Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang diatas, maka penulis memberikan perumusan masalah khususnya yang berkenaan dengan Google Chart dengan konsep Interval, Line, Pie, dan ORG Chart . Untuk itu penulis merumuskan masalah, sebagai berikut:

1. Apa yang dimaksud Google Chart?
2. Apa yang dimaksud dengan Interval, Line, Pie, dan ORG Chart?
3. Apa saja bahasa pemograman yang digunakan pada Google Chart?
4. Bagaimana contoh pemanfaatan dari konsep Interval, Pie, Line, dan ORG
Chart?

1.3 Tujuan

Berdasarkan rumusan masalah diatas, maka yang menjadi tujuan pembahasan
dalam buku ini adalah sebagai berikut:
1. Untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan Google Chart.
2. Untuk mengetahui pengertian dari Interval, Line, Pie, dan ORG Chart
3. Untuk mengetahui pemanfaatan dari konsep Interval, Line, Pie, dan ORG Chart.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link Gunadarma